salah satu bekal untuk memasuki dunia kerja

Kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2021/2022 

Di Baca : 553 Kali
Foto bersama kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk siswa kelas XII SMKN 1 Seri Kuala Lobam dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 sampai 30 Maret 2022. (Herman/Detak Indonesia.co.id)

Kepri, Detak Indonesia--Kegiatan UKK untuk siswa kelas XII SMKN 1 Seri Kuala Lobam dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 sampai 30 Maret 2022 yang dibuka secara resmi Senin 28 Maret 2022 oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Suhono SPd MM, Pengawas Pembina, Direktur LSP-KP Sinergi Mina Nusantara, Perwakilan dari PT Alusteel Engineering Indonesia. 

Dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian diuji oleh Tim Asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan Perikanan (LSP-KP) Sinergi Mina Nusantara Bogor untuk Bidang Keahlian Kemaritiman kompetensi keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan NKPI, Teknika Kapal Penangkap Ikan TKPI Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut  (APAPL) dan Bidang Keahlian Teknologi Rekayasa  kompetensi Keahlian Teknik Permesinan Kapal TPK dari PT Alusteel Engineering Indonesia Batam. 

Menurut Ibu Erda Kepsek SMKN 1 Seri Kuala Lobam mengatakan UKK adalah penilaian akhir untuk siswa SMK kelas XII untuk mengukur kompetensi siswa sesuai dengan kompetensi keahliannya. Dan diharapkan kepada ananda kelas XII sebagai peserta UKK dapat mengikuti dengan baik dan serius, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik di mana peserta mendapatkan predikat yang baik, kompeten sesuai bidang dan keahliannya sehingga bisa menjadi salah satu bekal untuk memasuki dunia kerja. (her)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar